Terimakasih atas kunjungannya ke blog adilablogs , Jangan lupa meninggalkan jejak berupa KOMENTAR.

Minggu, 16 Oktober 2011

Acara ’2011 Asia Song Festival’ adalah Acara Internasional Terburuk?



Acara ‘2011 Asia Song Festival‘, yang diadakan di Daegu Stadium pada 15 Oktober kemarin, merupakan acara yang mempunyai banyak kekurangan, karena banyak masalah teknis yang terjadi.

Festival tahun ini merupakan 8th anniversary, dan tentu saja acara ini menjadi banyak yang mengantisipasi karena daftar artis yang akan tampil merupakan bintang-bintang besar. Juga, ada rencana untuk penghargaan kategori ‘Asia’s Best Rookie‘ dan ‘Best Artist‘ untuk para idola. Namun karena acara ini acara nasional, sehinggal sekecil apapun masalah akan menjadikan acara ini ‘tidak professional’, yang dimana acara semalaman ini memiliki banyak kecelakaan.

Pertama, acara ini direncanakan akan dimulai pada jam 5:00 PM dengan showcase dari artis-artis rookie, tapi acara ini mundur menjadi dimulai jam 5:40 PM. Ini merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan, karena ada 400 reporter dan 40,000 pengunjung yang menunggu ditengah hujan. Tidak ada tempat teduh yang disediakan, sehingga mereka hanya bisa duduk menunggu berjam-jam ditengah turunnya hujan. Banyak orang yang komplain mengenai ini, karena seharusnya penyelenggara sudah bisa menyiapkan tempat teduh dari awal, apalagi sudah diberitakan kalau beberapa hari ini akan menjadi hari penghujan.

Ini hanya masalah awalnya saja.

Penampilan SNSD dan Super Junior juga banyak mengalami kerusakan sistem, dan satu diantara masalah tersebut membuat SNSD harus berhenti tampil dan mengulangi penampilan mereka dari awal.

Disamping ini semua, ada juga konflik antara reporter dan petugas keamanan. Acara ‘Asia Song Festival’ tahun ini akan disiarkan di 40 negara dan tentu saja para reporter akan berada disana dan mendapatkan pelayanan yang baik untuk meliput acara ini. Pengamanan sudah sangat ketat dilakukan, namun, para reporter tetap mendapatkan masalah untuk menonton dan meliput penampilan diacara ini.

Dengan adanya semua masalah yang dihadapi Korea tahun ini, berharap acara ‘Asia Song Festival’ tahun depan akan berlangsung lebih baik dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar