Terimakasih atas kunjungannya ke blog adilablogs , Jangan lupa meninggalkan jejak berupa KOMENTAR.

Rabu, 21 Desember 2011

Artis-artis SM,YG, dan JYP menghadiri acara peluncuran iTune Korea, 'Genie'



Tanggal 21 Desember, beberapa bintang top dan idol Korea menghadiri acara peluncuran untuk layanan musik digital KT terbaru, ‘Genie‘.
‘Genie’ akan menjadi layanan distribusi musik seperti iTunes Apple. Diproduksi oleh KT dan KMP Holdings, sistem ‘Genie’ melepaskan diri dari sistem standart "pembayaran untuk lagu" dengan menaikkan harga dan termasuk di dalamnya lagu digital, video musik, dan pictorial dalam satu set.
Layanan yang diunggulkan adalah begitu lagu digital dibeli, dapat langsung ditransfer ke smartphone-mu, PC, MP3, dan IPTV melalui personal-mu ‘Cloud’.
Karena KMP Holdings bertanggung jawab dalam distribusi lagu-lagu, musik dari SM, YG, JYP, Media Line, Star Empire, Union Can, Music Factory, Sony Music, dan avex Entertainment akan siap tersedia lebih awal.
‘Genie’ juga meningkatkan jumlah hasil yang didistribusikan kembali ke artis dan label dari 50% to 70%.
CEO Kim Young Min SM Entertainment menyatakan, “Meskipun lagu-lagu kami didownload jutaan kali di layanan musik bulanan lainnya, jumlah keuntungan kami dari ini bahkan tidak akan cukup untuk membuat video musik. Kami berharap ‘Genie’ akan menjadi program yang bijaksana untuk menjembatani kesenjangan ini.”
Masalah untuk konsumen, bagaimanapun juga, berada pada fakta bahwa layanan distribusi musik lainnya masih jauh lebih murah. ‘Olleh Music‘ menghargai 6 sen per lagu untuk didownload dan mencoba menawarkan 150 lagu didownload untuk $9 USD.
Meskipun ‘Genie’ belum melakukan pelayanan, perusahaan menghargai 10~60 sen per lagu, terutama karena label dapat menghargai lagu-lagu mereka sesuai keinginan mereka. Perusahaan memprediksi bahwa lagu baru akan dijual 60 sen sementara lagu-lagu yang lebih lama tersedia dengan harga 10 sen, membuatnya lebih dari dobel dari apa yang mereka akan bayar untuk layanan lainnya.
Seorang wakil KT menjelaskan, “Untuk siapapun yang mendownload kurang dari 150 lagu seperti yang ditawarkan layanan lainnya, hal ini akan menjadi lebih menguntungkan jika menggunakan ‘Genie’, terutama karena mereka dapat mendownload item lainnya seperti video musik dan sepaket pictorial yang tidak ditawarkan oleh platform lainnya.”








Tidak ada komentar:

Posting Komentar