Terimakasih atas kunjungannya ke blog adilablogs , Jangan lupa meninggalkan jejak berupa KOMENTAR.

Jumat, 30 Desember 2011

Junsu JYJ membangun sebuah sekolah di Kamboja?



Dengan bantuan dermawan Junsu JYJ, sebuah desa kecil di Kamboja mampu membangun sebuah sekolah untuk para siswa setempat.


Pada 28 Desember, 'Adra Korea' mengumumkan pembangunan dari 'Sekolah Kim Junsu' yang dibangun selama 5 bulan. Sekolah tersebut meliputi enam ruang kelas, sebuah kamar mandi, dan sistem pemasok air bersih.


Kota terpencil yang berada di pedalaman ini merupakan bagian dari Pusat provinsi dan memiliki populasi sebanyak 1.500 jiwa. Diperlukan waktu tiga jam untuk melakukan perjalanan ke Ibukota menggunakan mobil. Pada sebuah negara dalam penderitaan di bidang ekonomi dan bidang kesehatan, kota ini termasuk yang paling miskin di negara tersebut.


Ibu Junsu, Yoon Young Mi, mengunjungi wilayah ini melalui bantuan organisasi relawan lokal dan bertanya paa yang paling mereka butuhkan. Tanpa ragu, mereka mengatakan bahwa mereka sangat membutuhkan sebuah sekolah untuk pendidikan anak-anak mereka. Setelah mendengar tentang kebutuhan mereka itu, Junsu berangkat ke kota tersebut untuk membangun sebuah sekolah dalam membantu pendidikan mereka untuk masa depan mereka. Tersentuh dengan hal itu, warga setempat saling berbagi dan menyumbangkan semuanya yang mungkin untuk disumbangkan.


Upacara peresmian dihadiri oleh 500 siswa dan orang tua mereka, bersama dengan para pejabat kota. Para Siswa baru di SD tersebut hadir di acara menakjubkan itu untuk megekspresikan rasa terima kasih mereka. Ibu Junsu meresponnya dengan mengungkapkan, "Saya berharap dari nama sekolah 'Xiah Junsu Evergreen School', dapat membuat seluruh siswa meneruskan impian kalian yang segar dan hijau sebagai pohon yang tumbuh di masa depan nanti. Saya juga berharap untuk semua orang di sini dapat berkembang menjadi seorang pemimpin di masa depan."


Junsu tidak dapat hadir karena musikalnya, 'Elizabeth', tapi ia menyempatkan diri untuk meninggalkan sebuah pesan yang berisi, "Aku akan senang untuk mengunjungi kalian saat aku memiliki kesempatan dan bernyanyi serta menari bersama kalian."


Di kota ini juga didirikan sebuah pintu gerbang dengan sebuah tulisan 'Kim Junsu Support Town' untuk mengekspresikan rasa terima kasih mereka atas semua yang telah ia lakukan.



Source + Photos: Sports Chosun via Naver
Via allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar