Terimakasih atas kunjungannya ke blog adilablogs , Jangan lupa meninggalkan jejak berupa KOMENTAR.

Selasa, 06 September 2011

Lagu KARA, “Step” adalah plagiat??


Girl group Kara baru saja merilis album dnegan lagu andalannya “Step” dan sudah membuat kemenangan diberbagai musik chart. Namun, ada banyak yang menduga lagu ini adalah plagiat.
Pada tanggal 6 tengah malam, Kara merilis “Step” setelah 10 bulan. Setelah mendapat konflik dengan agencynya tahun ini, Kara akhirnya merilis lagu baru yang sngat dinantikan fans.
Namun, beberapa netizen menganggap “Step” adalah lagu palgiat dari lagu penyanyi Amerika Joan Osborne berjudul “One of us”. Kombinasi MV antara 2 lagu ini sedang ramai-ramainya di internet. Mereka mengklaim bahwa 2 lagu ini memiliki kesamaan melodi.
Ini bukan pertama kalinya Kara menerima dugaan plagiat. Tahun ini tepatnya awal tahun, single hit mereka “Lupin” juga mendapatkan kontroversi yang sama. Namun, isu palgiat lagu “Step” sepertinya akan segera berakhir. Seseorang menyatakan, “Untuk menyebut plagiat, sebuah lagu akan memiliki kesamaan pada lirik dan nada yang sama.” Dia menambahkan, “Walaupun kedengarannya mirip, namun ini bukan plagiat.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar